3/03/2018

Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Cocok Untuk Liburan

Malaysia bisa menjadi destinasi pilihan bagi kita yang ingin mencoba perjalanan ke luar negeri untuk pertama kali. Selain jaraknya dekat, liburan pun akan lebih menyenangkan karena tak ada kendala bahasa. Berbagai moda transportasi bisa didapat dengan mudah dan murah,sehingga kita akan nyaman saat di perjalanan.
Ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, memiliki banyak tempat wisata, belanja, sejarah hingga kuliner yang menarik untuk kita eksplor. Bagi yang berencana pelesiran, ada baiknya  menyimak ulasan rekomendasi tempat wisata di Kuala Lumpur berikut ini:

Menara Kembar Petronas


Menara Kembar Petronas

Liburan ke Kuala Lumpur terasa kurang lengkap tanpa mengunjungi Menara Kembar Petronas (KLCC/Kuala Lumpur City Central). Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar menara kebanggaan warga lokal itu. Setelah puas dengan hasil foto, coba nikmati pemandangan Kuala Lumpur dari Sky Bridge (jembatan penghubung kedua menara) di lantai 41 dan observatory deck di lantai 86 dengan membayar tiket masuk sebesar RM84.80 (dewasa) dan RM32 (anak-anak).
Bila kamu liburan bersama si kecil, pastikan pula mengunjungi Petrosains di lantai 4. Petrosains merupakan tempat belajar tentang sains dan teknologi dengan cara yang menyenangkan untuk anak-anak. Kamu perlu membayar tiket masuk sebesar RM30 (dewasa) dan RM18 (anak-anak).
Spot favorit saya adalah KLCC Park yang terletak di bagian belakang KLCC atau bagian depan Mall Suria KLCC. Ada taman tropis yang rindang, serta danau buatan dengan atraksi air mancur menari. Tak hanya itu, banyak pula pengunjung yang memanfaatkan fasilitas ini untuk berfoto, bersantai, bahkan jogging.
Akses terdekat:
  •         LRT jalur Kelana Jaya, turun di Stasiun KLCC (KJ 10)
  •         Bus KL Hop On-Hop Off, turun di KLCC Garden Park.

Batu Caves


Batu Caves 

Bagi yang belum tahu, Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Yang membuat tempat ini menarik adalah hiasan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia (42,7 meter) yang berlapis emas. Ada juga Temple Cave yang merupakan gua utama yang bisa dicapai dengan menaiki 272 anak tangga.
Siapa saja bisa mengunjungi kuil ini secara gratis asalkan mengenakan pakaian yang sopan. Kamu pun dapat melihat prosesi ibadah di kuil secara langsung. Bila kamu menyukai olahraga ekstrem, cobalah mengunjungi Dark Cave (sebelum Temple Cave) untuk ikut tur edukasi mengeksplor gua. Kamu hanya perlu membayar RM35 (dewasa) dan RM28 (anak-anak di atas 12 tahun).
Akses terdekat: KTM Komuter jalur Seremban – Batu Caves dari KL Sentral, turun di stasiun Batu Caves (paling terakhir).

Gedung Sultan Abdul Samad

Gedung Abdul Sultan Samad

Tepat di depan Dataran Merdeka, kamu bisa melihat bangunan tua bergaya Maroko. Gedung Sultan Abdul Samad memiliki ciri khas kubah dari tembaga dan dinding bata mata. Selain itu, ada pula menara jam di bagian tengah gedung, sehingga membuat bangunan ini disebut Big Ben-nyan Malaysia.Arsitekturnya yang unik membuat gedung ini menjadi objek fotografi di kalangan turis. Kamu bisa berfoto di depan gedung, sambil mengagumi pesona Gedung Sultan Abdul Samad yang menawan.
Akses terdekat:
        LRT jalur Kelana Jaya, turun di Stasiun Masjid Jame
  Bus Hop On-Hop Off yang lewat  Dataran Merdeka













Tidak ada komentar:

Posting Komentar